EURUSD Berpotensi ke 1.2135 Saat Pertemuan ECB Oktober



Monexnews -Konsensus pasar adalah euro akan melanjutkan penguatannya setelah Presiden ECB Mario Draghi secara tegas mengatakan akan ada tapering hanya saja pertanyaannya kemudian adalah kapan taper9ing dimulai.

Kath Lien from BK Asset Management mengatakan tanda-tanda euro melanjutkan penguatan bisa dilihat dari beberapa peristiwa belakangan ini, antara lain rencana ECB mengurangi stimulus di Oktober, lalu menaikkan perkiraan GDP, tidak peduli pada penguatan euro dan juga outlook negatif pihaknya ke dolar AS.

“Kami perkirakan EURUSD akan menguat saat pertemuan ECB Oktober ke level 1.2135, area dimana  EURUSD menemukan support di 2010 dan 2012 sebelum menuju 1.22,” ungkapnya.

EURUSD diperdagangkan melemah pada sesi Asia, Senin (11/9) seiring pulihnya minat pada aset-aset berisiko seperti dolar AS dan saham. Korea Utara tidak melakukan ujicoba rudal di akhir pekan seperti perkiraan banyak pengamat sehingga dolar kembali diburu.

Pasangan EURUSD diperdagangkan di 1.2009, turun 0.20 persen (25 pip) dari level penutupan sesi Amerika di 1.2034.

Pertemuan pembuat kebijakan European Central Bank  (ECB) pada hari Kamis melaporkan bahwa anggota dewan sepakat untuk langkah selanjutnya adalah mengurangi pembelian obligasi (tapering), dengan ada empat opsi yang menjadi pertimbangan.

 

(Irdy)

Lihat Disclaimer
SOURCE



Leave a Reply